Thursday, November 14, 2019

Desain Baliho Sekolah SMK Keren dan Elegan

http://www.yazhmedia.com/2019/11/desain-baliho-sekolah-smk-paling-keren_14.html
Contoh Desain Baliho Sekolah SMK Keren dan Elegan
Selamat malam sobat blogger semua, kali ini admin yazhmedia.com bakal update artikel yang membahas tentang Desain Baliho Sekolah. Bagi temen-temen yang berprofesi sebagai pendidik ataupun tenaga kependidikan barangkali sedang mencari referensi desain desain spanduk kreatif, mencari contoh desain spanduk, contoh banner sekolah, contoh desain spanduk unik, contoh desain banner keren atau butuh desain Desain Baliho Sekolah SMK Keren dan Elegan mungkin artikel bisa membantu. Mengingat beberapa bulan lagi akan disibukan dengan PPDB Sekolah.

Untuk tetap menjaga eksistensi sekolah dan mendapat siswa dengan jumlah yang lebih banyak, sekolah harus gencar promosi. Ada banyak sekali metode promosi yang bisa diterapkan untuk untuk menarik minat calon peserta didik (Siswa SMP).

Salah satunya dengan menggunakan Baliho. Baliho sering kita jumpai dijalan raya besar, sering kali baliho terlihat dengan bentuk papan reklame yang cukup besar yang memuat konten promosi berupa gambar dan tulisan. Baliho termasuk  bentuk promosi iklan / marketing diluar ruangan atau outdor advertising.

Sebelum membahas desain baliho lebih jauh, ada baiknya kita memahami pengertian baliho, ciri-ciri baliho, dan manfaat baliho.

Pengertian Baliho

Kata baliho berasal dari bahasa arab yang artinya menyampaikan, apa yang disampaikan disana ialah pesan yang tersirat, iklan, promosi atau pemberitahuan yang sifatnya untuk di ketahui khalayak umum.

Dalam hal ini karena kita sedang membahas desain baliho untuk promosi sekolah SMK maka pesan yang akan disampaikan ke masyarakat adalah informasi sekolah mengenai keunggulan sekolah, visi sekolah, kompetensi keahlian, program unggulan, dll.

Ciri – Ciri Baliho

Baliho memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
  • Memiliki ukuran yang besar sehingga mudah terlihat oleh banyak orang.
  • Biasanya ditempatkan di pinggir jalan yang bisa dilihat oleh khalayak umum.
  • Baliho dibuat untuk mempromosikan suatu event atau produk tertentu kepada khalayak umum
  • Proses pemasangan dan pembongkarannya cenderung mudah dan cepat

Fungsi Baliho

Secara umum baliho mempunyai fungsi sebagai berikut :
  • Menyampaikan materi iklan berupa gambar ilustrasi dan tulisan
  • Sebagai media promosi yang efektif karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan dapat dibuat  cepat dan kontemporer.
  • Untuk menaikkan penjualan.

Manfaat baliho PPDB Sekolah

Sudah pasti, kenapa memilih metode promosi dengan menggunakan baliho, karena baliho mempunyai banyak manfaat. Berikut ini adalah manfaat metode promosi dengan menggunakan baliho :

Menyampaikan informasi
Dalam hal ini banyak informasi yang akan disampaikan sekolah kepada khalayak umum. Informasi tersebut misalnya informasi tentang penerimaan peserta didik baru, pilihan kompetensi keahlian, program unggulan, kelas unggulan, kerja sama industri dll

Sebagai Media promosi
Sesuai dengan tujuan utama yang dimilikinya, manfaat baliho ini erat hubungannya dengan kegiatan promosi yang dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu jangkauan dari baliho cukup luas, dengan memasang ditempat strategis seperti jalan raya, perempatan jalan siapa pun yang melihatnya. Secara tidak langsung dengan banyaknya orang yang melihat maka pesan yang ditujukan ke khalayak umum bisa berhasil tersampaikan dengan baik.

Menaikan pamor dan popularitas Sekolah
Metode promosi dengan baliho diharapkan akan menjaga eksistensi sekolah serta menaikan pamor dan popularitas. Semakin banyak orang yang melihat baliho tersebut maka semakin semakin tinggi tingkat keberhasilan dalam penyampaian pesan promosi, sehingga bisa menaikan popularitas sekolah.

Download Desain Baliho PPDB SMK

Sebenarnya membuat baliho bukanlah masalah yang sulit. Anda bisa langsung menyerahkan desain baliho yang Anda inginkan ke tempat percetakan. Namun jika anda ingin berkreasi sendiri dalam menciptakan desain baliho yang diinginkan itu lebih memuaskan, karena dipastikan sesuai dengan selera desain anda sendiri.

Anda bisa menggunakan software desain grafis seperti Photoshop atau Corel Draw untuk membuat desain baliho yang diinginkan. Desain Baliho Sekolah SMK yang saya bagikan ini mungkin bisa menjadi referensi. Anda bisa mendownload kemudian mengedit disesuaikan dengan sekolah anda sendiri serta mengubah menjadi desain yang anda inginkan.


Saya membuat desain baliho ini dengan menggunakan Photoshop dengan ukuran 2 x 3 meter ( lebar 2 meter dan tinggi 3 meter). File yang saya bagikan adalah file mentah Photoshop dengan format file .PSD. Silahkan donwload desain baliho sekolah ini dengan cara klik link donwload dibawah ini.

http://www.yazhmedia.com/2019/11/desain-baliho-sekolah-smk-paling-keren_14.html


Nah itu tadi pembahasan tentang desain baliho sekolah dan saya juga sudah bagikan file contoh Desain Baliho Sekolah SMK Keren dan Elegan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu bagi pembaca setia yazhmedia.com. Silahkan support kami agar tetap semangat dalam berbagi dengan cara Share artikel ini. Silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar jika anda pertanyaan mengenai artikel ini. Sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait

Silahkan tinggalkan pesan atau berkomentar dengan baik dan sopan
EmoticonEmoticon